- Jurusan Marketing (Pemasaran) di SMKN 1 Tanggul, merupakan jurusan berstandar nasional dengan di dukung oleh sarana dan prasarana penunjang yang mampu meningkatkan tingkat kompetensi siswa dalam menghadapi dunia usaha dan dunia industri yang semakin pesat perkembangannya.
- Sejak awal berdirinya SMKN 1 Tanggul ini ( 2 Agustus 1972 ) sudah memiliki kompetensi keahlian PEMASARAN ini. Di tahun pembelajaran itu semula bernama jurusan Tataniaga.lambat laun diubah menjadi Perdagangan. Dan beberapa tahun yang lalu diubah kembali menjadi jurusan PJ (Penjualan). Namun, semenjak tahun pelajaran 2009/2010 diubah menjadi Pemasaran. Begitu juga dengan system di SMKN 1 Tanggul ini, dari jurusan diubah menjadi program keahlian. Dan di tahun ini diubah menjadi Kompetensi Keahlian.
- Sarana dan Prasarana jurusan Pemasaran
- Pertokohan (Toko Nur Sejahtera) sebagai wahana praktikum siswa dalam kegiatan penjualan secara riil.
- Laboratorium Cash Register
- Laboratorium Packaging
- Laboratorium Display
- Materi Pembelajaran Produktif
1.
Menata Produk / Display
2.
Melakukan Negosiasi
3.
Menemukan peluang baru dengan pelanggan
4.
Bekerja sama dengan Kolega
5.
Mengikuti prosedur keamanan, keselamatan, dan kesehatan
kerja
6.
Menyiapkan dan mengoprasikan peralatan transaksi di
lokasi pemasaran
7.
Melakukan proses administrasi transaksi
8.
Materi dasar kejujuran dan mulok yang mendukung
·
Bekerja sama dengan dunia usaha dan industri (DU / DI) dengan
taraf nasional maupun internasional
·
Visi dan Misi
1. Visi
Meningkatkan Lembaga Pendidika dan Pelatihan yang berstandar nasional menghasilkan tamatan yang mampu bersaing di pasar global
Meningkatkan Lembaga Pendidika dan Pelatihan yang berstandar nasional menghasilkan tamatan yang mampu bersaing di pasar global
2. Misi
Meningkatkan kunatitas, kualitas sarana dan strategi pemelajaran sehingga dapat menghasilkan tamatan yang dapat mengisi lowongan kerja di dalam dan luar negeri melalui :
1. Peningkatan kemampuan tenaga kependidikan
2. Peningkatan kelengkapan sarana dan prasarana
3. Penyesuaian kurikulum
4. Pelaksanaan pemelajaran berbasis kompetensi dan berbasis produksi
5. Secara khusus diutamakan untuk prog keahlian Usaha Jasa Pariwisata hingga berstandar nasional
Meningkatkan kunatitas, kualitas sarana dan strategi pemelajaran sehingga dapat menghasilkan tamatan yang dapat mengisi lowongan kerja di dalam dan luar negeri melalui :
1. Peningkatan kemampuan tenaga kependidikan
2. Peningkatan kelengkapan sarana dan prasarana
3. Penyesuaian kurikulum
4. Pelaksanaan pemelajaran berbasis kompetensi dan berbasis produksi
5. Secara khusus diutamakan untuk prog keahlian Usaha Jasa Pariwisata hingga berstandar nasional
- Profile yang kami tawarkan antara lain:
1. Pengusaha
2. Wiraniaga
3. Kasir
- Guru tetap untuk Program pemasaran ada 6:
1. Siti
Wahyuni
2. Titik
Sudarwati
3. Drs.
Kodik
4. Drs.
Moh Nasir
5. Dra
Ernanik Andarwati
6. Dwi
Handayani
- Ketua Jurusan Program Pemasaran (Dra ErnanikAndarwati)
- Kegiatan Jual Beli
- Kegiatan menginpute data Pemasaran
- Salah satu Alumni tahun 2008-2009 yang bekerja di dunia usaha (Moch Rizky)
- Penelusuran Lulusan PM (Pemasaran)
Tahun
|
Jumlah Lulusan
|
Bekerja
|
PNS
|
Wiraswasta
|
Lanjut Study
|
Menikah
|
Belum Kerja
|
Tidak Diketahui
|
2005-2006
|
91
|
38
|
-
|
7
|
3
|
4
|
-
|
-
|
2006-2007
|
106
|
21
|
-
|
21
|
3
|
-
|
99
|
-
|
2007-2008
|
90
|
1
|
-
|
16
|
1
|
-
|
71
|
-
|
Share This :
comment 0 komentar
more_vert